Selasa, 29 Oktober 2013

Sensasi 'nDeso' di sekitar Sungai Kendedes

    Tempat wisata di Candirenggo selain Candi Singosari dan Pemandian Kendedes adalah Sungai yang ada di luar Pemandian Kendedes. Tiap hari disini selalu di kunjungi warga , baik warga Candirenggo maupun dari luar . Bagi anda yang masih merindukan suasana 'nDeso' , bisa menempuh perjalanan kesini dengan naik Dokar. 



   Yang menjadi daya tarik utama disini adalah air yang mengalir di Sungai masih jernih, karena Sumber mat air cukup banyak di sekitar Pemandian . Apalagi nuansanya masih cukup alami. Tidak banyak wilayah Desa/Kelurahan  yang memiliki tempat seperti ini .

Pinggiran sungai yang di bangun cukup kuat menjadikan tempat ini dipakai 'wisata Cuci-cuci' oleh para pengunjung. Mereka juga banyak yang mandi di Sungai ini     karena airnya yang masih jernih menjadi daya tarik tersendiri.
     Jika anda membawa sepeda motor, siapkan  uang  Rp 2000,- untuk parkir. setelah itu anda dan teman-teman bisa Mandi sepuasnya di alam terbuka dengan air sungai yang jernih .
    Beberapa pengunjung yang hobi memancing juga bisa membawa kail kesini. bisa memancing di kolam pemancingan , atau di sungainya.

    Disekitar Sungai Kendedes, nuansa  alami juga masih terlihat. di Sungai dekat bagian bawah jembatan terdapat tempat memandikan sapi2 oleh para penggarap sawah.
Beberapa binatang komunitas sawah juga kerap kali terlihat disini. seperti katak, ikan, kadal, kupu-kupu,belalang, bahkan ular air yang sempat tertangkap kamera kami.
   Jadi , jika anda tidak punya banyak waktu dan ingin liburan alami alternatif murah, disinilah tempatnya.


2 komentar: